Contoh Kalimat/ Kata Pembuka Presentasi yang Baik

Menyiapkan kata kata pembukaan untuk presentasi bukanlah yang yang mudah dilakukan, banyak contoh kalimat pembuka presentasi yang baik dan menarik, namun belum tentu cocok untuk anda terapkan sebagai kalimat awalan untuk pidato atau seminar yang akan anda pimpin.

Yang harus anda lakukan untuk membuat peserta presentasi tertarik dan tidak membosankan adalah menggunakan kalimat yang memancing, misalnya dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tidak wajar yang akan membuat hadirin terpancing.

Salah satu contoh kalimat pembuka presentasi yang unik misalnya adalah dengan memberikan satu pertanyaan tidak umum, seperti:
Terimakasih, sebelum memulai presentasi ini saya mau bertanya, bagaimana sikap anda terhadap perkembangan bisnis saat ini apabila anda menjadi presiden? Apa tindakan yang anda ambil untuk memajukan pangsa pasar tanah air?

Nah dengan mengajukan pertanyaan 'tidak umum' seperti diatas setidaknya peserta akan terpancing untuk mengutarakan pendapatnya secara bebas. Sama dengan kata pembuka, untuk kalimat penutup dapat juga anda sisipkan kalimat kontroversial yang memancing para peserta.

0 Response to "Contoh Kalimat/ Kata Pembuka Presentasi yang Baik"

Post a Comment