Cara Menghilangkan Hidung Tersumbat & Mampet

Masalah hidung tersumbat atau hidung mampet memang kadang sangat menjengkelkan. Apalagi dimusim hujan seperti sekarang ini, kalau terkena flu sedikit, pasti akan menyebabkan pilek atau alergi sehingga berdampak pada hidung yang tersumbat.

Masalah hidung tersumbat ini sangat terasa apabila terkena udara dingin, biasanya dimalam hari hingga pagi hari. Kondisi hidung akan membaik saat udara mulai panas, nah untuk mengatasi hidung tersumbat ada kiat ringan yang dapat anda terapkan.

Anda dapat menggunakan zat-zat aroma terapi yang dapat melegakan hidung, umumnya adalah menghirup aroma menthol atau minyak kayu putih.

Beberapa hal lain yang dapat dilakukan untuk melegakan hidung mampet yaitu jangan menghirup udara dingin atau berada ditempat yang dingin. Dan sebaiknya minum minuman yang hangat agar tidak menimbulkan pilek.

Udara yang berdebu dan tidak bersih juga akan memeprparah kondisi hidung tersumbat, untuk itu pastikan anda dapat bernafas pada udara bersih dan terhindar dari udara yang mengandung uap air atau embun.

0 Response to "Cara Menghilangkan Hidung Tersumbat & Mampet"

Post a Comment