Ciri Khusus Pada Hewan Landak

Dari sekian banyak jenis binatang yang ada di planet ini, landak termasuk salah satu hewan unik karena bentuk fisiknya yang cukup menarik. Ciri khusus hewan landak ini akan coba kita bahas secara ringkas agar membantu bagi anda yang mungkin masih awam dengan binatang aneh yang satu ini.

Ciri Khusus Pada Hewan Landak

Ciri-ciri khusus landak antara lain adanya bulu kuat berbentuk duri tajam yang merupakan alat perlindungan bagi landak apabila dia terancam bahaya. Ketika ada bahaya datang maka bulu-bulu landak akan berdiri dan dapat melukai musuh yang menyerang, bahkan bulu yang menancap pada tubuh lawan akan tertinggal dan terlepas dari tubuh landak.

Ciri lainnya adalah habitat hidup landak yang sering menempati lubang-lubang tanah, landak merupakan binatang yang banyak ditemukan di daerah tropis, meskipun penyebarannya sampai ke benua Afrika dan juga Amerika.

Ciri landak yang lain yaitu bentuk tubuh dari hewan ini cenderung agak bulat dengan gerakan yang tidak begitu lincah. Landak merupakan hewan pengerat yang sekarang mulai jarang dijumpai karena popularitasnya yang kian berkurang. Nama ilmiah atau nama latin landak adalah Hystricomorph Hystricidae.

0 Response to "Ciri Khusus Pada Hewan Landak"

Post a Comment