Cara Agar Bayi Tidak Rewel

Bagaimana cara agar bayi tidak rewel dimalam hari? Hal ini yang sering ditanyakan oleh para ibu-ibu apabila mendapati anak mereka atau bayi rewel dan minta digendong terus. Saya sendiri meskipun saat ini belum mempunyai seorang bayi, namun cukup resah juga saat melihat keponakan yang rewel dan tidak mau diam terutama apabila ditinggal ibunya.

Cara agar bayi tidak nangis terus dapat diatasi dengan beberapa tips, dan bukan merupakan kesalahan anda atau sang bayi apabila dia rewel. Hal itu wajar saja, mengingat anda mungkin baru pertama kali merawat seorang anak, jadi rasanya sangat gelisah melihat balita yang merengek terus.

Cara Agar Bayi Tidak Rewel

Menurut penelitian memang seorang bayi akan cenderung menangis dengan frekuensi yang sering perharinya, hingga dia mencapai usia sekitar 3 bulan baru perlahan bayi mulai mencapai tahap yang sedikit tenang dan tidak terlalu sering menangis lagi.

Bayi rewel itu wajar, justru bayi yang tidak pernah menangis itu malah harus dipertanyakan karena normalnya bayi yang baru tumbuh memang sering menangis, dalam artian menangis dalam tahap yang wajar.

Beberapa kiat yang dapat anda lakukan untuk mengatasi bayi yang rewel diantaranya adalah dengan memperlakukannya dengan lebih lembut, terutama pada saat mandi. Gunakan sabun bayi yang nyaman dan mandikan dia dengan perlahan.

Sehabis mandi, jangan lupa untuk memijatnya lembut dengan minyak bayi yang memiliki aroma terapi khusus.

Latih juga bayi anda dengan kebiasaan-kebiasaan yang akan membuatnya mengerti, misalnya disaat malam hari tiba, gendong dia dengan selimut lembut yang kencang. Setiap beberapa jam ssekali berikan susu padanya, intinya melatihnya melakukan sesuatu secara rutin, lambat laun dia akan terbiasa dan tidak terbangun lagi dimalam hari yang akan membuat anda bingung.

0 Response to "Cara Agar Bayi Tidak Rewel"

Post a Comment