Doa Minta Hujan Turun

Tak terasa bulan-bulan ini semakin gerah dan dedaunan mulai kering karena tak ada lagi air yang menjadi sumber kehidupan. Doa minta hujan turun rasanya sangat tepat jika dipanjatkan di masa-masa sekarang ini. Bukan ingin mendahului apa yang yang ditentukan, namun sedikit do'a minta hujan turun demi berlangsungnya kehidupan makhluk hidup rasanya sangat baik untuk dilakukan.

Doa Minta Hujan

Ditengah keringnya tanah yang semakin gersang, sepertinya Tuhan tetap menunjukkan kuasanya. Tanpa disangka-sangka beberapa malam yang lalu turun hujan gerimis meskipun hanya sebentar. Setidaknya dapat mengobati kekeringan yang serasa tak akan berhenti, perlahan pucuk-pucuk tanaman mulai bersemi menyambut embun pagi bersama butiran air di rerumputan.

Nah, untuk anda yang sedang mencari ayat-ayat untuk meminta hujan, berikut ini doa minta hujan yang semoga dapat membantu bagi anda yang sedang memerlukannya.


Doa Minta Hujan

لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ يَفْعَلُ مَا يُرِيدُ اللَّهُمَّ أَنْتَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ الْغَنِيُّ وَنَحْنُ الْفُقَرَاءُ أَنْزِلْ عَلَيْنَا الْغَيْثَ وَاجْعَلْ مَا أَنْزَلْتَ لَنَا قُوَّةً وَبَلَاغًا إِلَى حِينٍ
(Laa ilaaha illaaLlooh, yaf'alu maa yuriid. Alloohumma AntaLloohu laa ilaaha illaa Antal Ghiniyyu wa nahnul fuqoroo-u, anzil 'alainal ghoitsa waj'al maa anzalta lanaa quwwatan wabalaghon ilaa hiin)

Artinya :
Tidak ada Ilah kecuali Allah, Dia melakukan apa saja yang dikehendaki. Ya Allah, Engkau adalah Allah, tiada Ilah kecuali Engkau Yang Maha kaya sementara kami yang membutuhkan. Maka turunkanlah hujan kepada kami dan jadikanlah apa yang telah Engkau turunkan sebagai kekuatan bagi kami dan sebagai bekal di hari yang di tetapkan

Keterangan :
Doa ini diambil dari hadits riwayat Abu Dawud, dibaca Rasulullah pada saat shalat istisqa' (shalat minta hujan)

4 Responses to "Doa Minta Hujan Turun"