Cara Mengobati Alergi Dingin

Bagaimana cara mengobati alergi dingin? Dimusim kemarau yang cukup dingin, kadang kita dibuat susah dengan timbulnya gatal-gatal karena alergi dingin atau gejala lain yang timbul disebabkan suhu udara yang dingin. Obat untuk alergi dingin sendiri sepertinya tidak harus menggunakan obat medis, kalau kita menerapkan beberapa tips untuk mencegah atau menanggulangi alergi dingin sepertinya sudah mencukupi untuk mencegah alergi dingin semakin parah.

Di daerah yang memiliki dataran tinggi seperti Gunungkidul, dampak dari perubahan cuaca sangat terasa. Udara yang dingin dapat menyebabkan banyak gangguan kesehatan, seperti misalnya flu, muntah-muntah, dan juga alergi gatal-gatal pada kulit.

Agar alergi dingin pada kulit yang gatal tidak bertambah parah, sebaiknya hindari kontak langsung dengan air dingin atau udara malam yang cukup dingin. Biasakan mandi hanya dengan menggunakan air hangat sampai kondisi gatal mulai mereda.

 Jika ingin keluar malam, jangan lupa untuk menutup tubuh dengan pakaian tebal yang dapat menghangatkan badan. Dengan membiasakan melindungi tubuh dari udara dingin, maka diharapkan alergi yang terjadi pada kulit tidak bertambah parah.

Jika dirasa memerlukan obat-obatan, maka konsumsilah obat dari golongan steroid atau anti histamin. Bisa juga menaburkan bedak dingin pada permukaan kulit yang terkena alergi, secara perlahan, alergi pada kulit akan semakin membaik.

Demikianlah sedikit ulasan tentang cara mengobati alergi dingin karena suhu udara yang tidak bersahabat, jangan lupa untuk membaca artikel lainnya tentang ABG Jogja.

0 Response to "Cara Mengobati Alergi Dingin"

Post a Comment