Obat Untuk Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Masalah rambut rontok bukan lagi hal baru yang dialami oleh banyak orang, obat untuk rambut rontok pun banyak yang menyediakannya, baik itu cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan obat-obatan maupun tips mencegah rambut rontok secara alami.

Banyak penyebab rambut rontok yang merupakan pemicu utama timbulnya masalah kerontokan rambut, misalnya karena terlalu stress, perubahan hormon, karena penyakit tertentu, dsb. Untuk anda yang ingin mencoba tips mengatasi rambut rontok, berikut ini ada beberapa metode obat rambut rontok alami yang dapat dicoba sendiri.

Obat Untuk Rambut Rontok

Obat Untuk Rambut Rontok
Obat untuk rambut rontok yang pertama adalah dengan memanfaatkan khasiat aloe vera atau tanaman lidah buaya. Sudah diketahui sejak dahulu kalau tanaman lidah buaya mampu menyuburkan rambut sehingga rambut yang rontok akan cepat tergantikan oleh yang baru.

Cara pemakaian lidah buaya sebagai obat untuk rambut rontok juga tidak terlalu susah, silahkan rajin keramas dengan getah daun lidah buaya sebagai shampo-nya. Dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan rambut dengan tidak membiarkannya kusut atau terlalu lama berada di bawah terik matahari.

Cara Mengatasi Rambut Rontok
Cara yang kedua untuk mengatasi kerontokan rambut adalah dengan metode aromaterapi. Sudah diketahui sejak lama kalau minyak esensial yang digunakan sebagai aromaterapi mampu menumbuhkan rambut baru serta merangs4ng folikel rambut.

Jika dirasa masih kurang, silahkan gunakan juga shampo herbal yang bebas dari bahan kimia yang merusak rambut. Kelebihan sampo herbal atau sampo organik adalah adanya kandungan ginseng atau bahan organik yang mampu menyehatkan dan menyuburkan pertumbuhan rambut.

3 Responses to "Obat Untuk Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya"

  1. Rambut saya juga rontok Mas, sekarang terlihat tipis, bingung juga cara perawatannya hehe

    ReplyDelete
  2. @ Sukadi: dulu teman saya ada yang memiliki masalah rambut rontok, rajin keramas dengan shampo merek tertentu, akhirnya bisa lebat lagi rambutnya mas.
    yang mengkhawatirkan kalau rambut rontok trus rambut yang baru tidak tumbuh lagi.

    ReplyDelete
  3. mbak dwi mohon bantuannya...
    shampo merk apa yg mengandung clarifiying atau aloevera????

    ReplyDelete