Jenis Makanan yang Tidak Baik untuk Puasa

Jenis Makanan yang Tidak Baik untuk Puasa

Apa saja jenis makanan yang tidak baik untuk puasa dan membuat kondisi kita menurun pada saat menjalankan puasa Ramadhan? Ada beberapa jenis makanan maupun minuman yang tidak baik dikonsumsi pada saat kita sedang berpuasa, karena pada saat puasa lambung kita dalam keadaan kosong seharian. Jika tidak diisi dengan makanan yang tepat pada saat makan sahur, maka bisa saja menimbulkan masalah gangguan lambung.

Dengan tetap disiplin dalam memilih jenis makanan dan minuman yang tepat pada saat berpuasa, maka badan kita akan tetap bugar disaat menjalankan ibadah puasa. Beberapa ciri-ciri makanan yang tidak baik dikonsumsi dibulan puasa antara lain adalah makanan yang memiliki reaksi sensitif terhadap lambung.


Berikut ini beberapa tipe makanan dan minuman yang tidak baik untuk puasa:

1. Jenis makanan yang dapat memperlambat pengosongan lambung. Jenis makanan yang susah untuk dicerna akan memperlambat proses pencernaan didalam lambung. Contoh makanan yang susah dicerna adalah coklat, kue tart, dan makanan dengan kadar lemak tinggi.

2. Makanan dan bumbu masakan yang dapat merusak dinding lambung. Karena lambung kita akan kosong pada waktu yang lama, maka mengkonsumsi jenis makanan yang dapat merusak dinding lambung tidaklah baik, contohnya adalah cuka, makanan pedas, bumbu masakan yang merangs4ng seperti merica.

3. Menghindari kebiasaan yang dapat memicu naiknya asam lambung, antara lain merokok dan makan permen karet.

4. Jangan minum minuman yang dapat menjadi pemicu keluarnya asam lambung disaat sahur, contoh minuman yang dapat merangs4ng asam lambung yakni kopi, sirup buah yang asam, serta cuka.


Nahh.., itulah tadi apa saja jenis makanan yang tidak baik untuk puasa dan sebaiknya kita hindari dulu. Selain jenis makanan diatas, mungkin anda juga patut membaca apa saja jenis makanan yang menghangatkan badan, karena akhir-akhir ini suhu udara dilingkungan kita sangat dingin.

0 Response to "Jenis Makanan yang Tidak Baik untuk Puasa"

Post a Comment