Bahaya dan Manfaat Minum Soda Susu

Manfaat susu soda - Dikalangan anak muda yang suka nongkrong, terutama ditempat kost saya dulu, sangat sering minum soda susu kalau malam hari, alasannya untuk menetralkan nikotin dalam tubuh akibat dari merokok. Entahlah, apakah itu hanya mitos atau benar adanya. Yang jelas sampai sekarang saya masih bertanya-tanya tentang apa sebenarnya menfaat minum susu soda dan juga apa bahaya susu soda bagi tubuh.

Sering, karena terlalu menikmati rasa manis dan enak, kita kadang terlena sehingga tidak sadar akan bahaya yang ditumbulkan oleh rasa tersebut. Begitu juga dengan minuman soda susu, karena perpaduan soda dengan susu memang menyuguhkan rasa yang enak, kita tidak menyadari akan efek negatif dari soda susu.

Kita lihat dari soda dahulu, soda kalau dikonsumsi secara terus menerus dan tidak dikontrol, maka dapat mengakibatkan tulang keropos dan tidak baik untuk tubuh. Maka dari itu, walaupun minum soda susu rasanya enak, tapi kita juga harus bisa mengontrolnya agar tidak membahayakan tubuh.

Sedangkan manfaat susu bagi tubuh sudah kita ketahui, yaitu sebagai sumber kalori, glukosa, kalsium, dll yang membantu pertumbuhan tulang dan perembangan organ tubuh. Jadi kalau diartikan secara kasar, minum susu soda memberikan manfaat dari segi susu, sedangkan soda untuk tubuh cenderung tidak begitu bagus.

4 Responses to "Bahaya dan Manfaat Minum Soda Susu"

  1. Hmmb jd su"s0da bs mmbantu prtumbuhan tulang

    ReplyDelete
  2. Susu soda enak,karena ada es nya,coba kalo ga pake es,pasti gak enak. Coba aja ni: uu oda,gak enak kan??

    ReplyDelete
  3. hengky arek malangMay 7, 2014 at 7:31 AM

    Iyo wes nak ngono ,aku wes mohh ngombe susu soda manehh ..

    ReplyDelete