Tanda/ Ciri-Ciri Lemah Jantung

Apa saja tanda tanda lemah jantung yang perlu kita ketahui? Memang belum banyak yang faham tentang ciri-ciri lemah jantung, padahal kalau tidak segera mendapat perawatan yang intensif, penyakit jantung lemah ini sangat berbahaya.

Banyak yang salah arti tentang kondisi lemah jantung yang sesungguhnya. Kadang orang cenderung beranggapan kalau sakit jantung itu hanya satu jenis, padahal kalau dikelompokkan ada banyak macam jenis penyakit jantung misalnya jantung koroner, serangan jantung, kelainan katup jantung, dll.

Nah, yang akan kita bahas untuk saat ini adalah ciri ciri lemah jantung yang patut diketahui, selengkapnya mari kita simak.

Apa itu yang dimaksud pengertian lemah jantung? Lemah jantung adalah suatu kondisi dimana jantung tidak dapat memompa darah hingga mencukupi keseluruh anggota badan.

Di antara ciri ciri lemah jantung adalah pembesaran hati dan jantung, kelelahan, dada terasa sesak, perut membesar, dan tidak bisa tidur terlentang.

Lalu apa penyebab lemah jantung sendiri? Lemah jantung dapat disebabkan karena beberapa faktor, diantaranya:

  1. Kerusakan fungsi jantung akibat darah tinggi atau serangan jantung.
  2. Kelebihan tekanan pada jantung.
  3. Terdapat penyekatan aliran darah dari jantung seperti aortic stenosis.
  4. Gangguan degupan jantung.
  5. Penyakit lain yang dapat menyebabkan aliran darah melemah, misalnya anemia.


Itulah di antara tanda-tanda lemah jantung serta penyebab jantung lemah yang patut kita waspadai. Semoga dengan mengetahui apa saja gejala lemah jantung di atas, maka kita senantiasa terhindar dan waspada akan serangan penyakit berbahaya ini.

10 Responses to "Tanda/ Ciri-Ciri Lemah Jantung"

  1. ketika saya kontrol ke dokter,,,sy dicek tensi,,kemudian dokter cek detak jantung saya,,,saya sangat kaget bahkan syock ketika dokter menyarankan saya untuk cek up ke dokter specialis penyakit dalam,,,diagnosa dokter mengatakan bahwa saya lemah jantung,,memang dada sebelah kiri saya sering merasa sakit,,,apakah benar saya bsa tergolong penderita lemah jantung????

    ReplyDelete
  2. februari 2 ,2013
    .sy sring mrasakan nyeri pd bag. jntung sya , n sring tngan sya brkringat ..
    .trdang sya jg mudah lelah , sesak nafas , dan smpat pingsan bbrp kali cz it ...
    apa itu trgolong pnderita lemah jntung ...

    ReplyDelete
  3. Saya mau tanya. Tangan saya juga sering berkeringat padahal tidak ada hawa panas sedikit pun. Dan jika terdengar bunyi yg kecil sekalipun, saya sangat mudah kaget. Apa saya dpt dikatakan menderita lemah jantung atau masih dalam gejala2 penderita lemah jantung?

    ReplyDelete
  4. sya sering mngalami sakit di dada kanan..
    apakah itu gejala lemah jantung..

    ReplyDelete
  5. Saya mau tanya.. telapak tangan dan telapak kaki saya selalu bekeringat..seringkali pingsan akibat sesak nafas.. apakah itu termasuk gejala lemah jantung ??

    ReplyDelete
  6. sya mau tanya sya sring mrasa ssak nafas klau sya lagi emosi dan tlapak tngan sya pun sring brkeringat apa itu trmasuk lemah jantung

    ReplyDelete
  7. aku susah melakukan aktifitas yang berat..aku juga setiap hari lesu pengennya tidur...
    kepalaku sering pusing...tekanan darah juga tidak pernah normal..apakah lemah jantung saya udah parah??

    ReplyDelete
  8. Makasih atas infonya.. Semoga yg saya rasakan s'at ini bukan tanda"/ gejala lemah jantung...

    ReplyDelete
  9. Sering sekali sekujur tubuh sy keringat,, klo brjalan langsung lemas,loyo dan pusing dan agak sesak,, tlg dijelaskan apa pnyebabnya,,trim

    ReplyDelete