Akibat Dampak Kalau Sering Mandi Malam Hari

Akibat Dampak Kalau Sering Mandi Malam Hari

Banyak sebab kita sering telat mandi, mungkin karena kesibukan kerja atau yang lain. Lalu apa dampak kalau sering mendi malam bagi kesehatan? Akibat kalau sering mandi malam hari ternyata tidak bisa dianggap sepele pada jangka panjang.

Banyak orang yang mengatakan kalau terlalu sering mandi diwaktu malam dengan air dingin akan menyebabkan kita terserang penyakit tulang dimasa tua nanti, misalnya terkena sakit reumatik.

Meskipun belum ada penelitian khusus yang membenarkan keyakinan akan sakit rematik dan hubungannya dengan mandi malam tersebut, namun banyak juga orang yang merasa was-was karena memang tuntutan hidup mengharuskan mandi lewat malam.

Mari kita lihat kembali tentang hubungan mandi malam dengan sakit rematik tersebut, kadang memang tidak ada pilihan lain saat pulang kerja terlalu larut malam ya harus mandi, tapi kalau mandi malam hari dengan air hangat tentunya tidak berbahaya bagi kesehatan.

Yang menjadi masalah adalah pada saat kondisi badan kita tidak fit, lalu kita terlalu sering mandi malam dengan air dingin. Tentu saja tubuh tidak akan kuat jika hal itu berlangsung terus-menerus.

Jadi sebaiknya kalau pun pilihan kita adalah mandi malam, maka usahakan mandi menggunakan air hangat dan jika memang kondisi badan terlalu letih bekerja atau sedang tidak sehat, sebaiknya menghindari mandi malam karena mungkin benar akan ada akibat kalau sering mandi malam hari di masa tua nanti.

0 Response to "Akibat Dampak Kalau Sering Mandi Malam Hari"

Post a Comment