Penyebab Sering Sakit Perut

Untuk anda yang sering mengalami sakit perut pasti sangat tersiksa, dan penyebab sering sakit perut ini kadang sangat susah untuk kita temukan. Seperti yang sering saya alami, kadang kalau lagi kerja perut tiba-tiba sakit tanpa penyebab yang pasti.

Apalagi kalau pulang agak malam, pasti perut terasa melilit dan seperti mengganjal. Dulu pernah periksa ke dokter, katanya saya terserang sakit maag. Tapi nyatanya saya sudah mengkonsumsi banyak jenis obat sakit maag masih juga sakit tersebut sering kambuh.

Sakit Perut

Ternyata setelah saya amati, sakit perut yang saya derita ada hubungannya dengan jenis makanan yang saya konsumsi dan perut saya seperti menjadi sangat sensitif terhadap makanan tertentu. Memang kadang penyebab sakit perut bisa karena hal-hal sepele yang kita tidak memperhatikannya.

Penyebab Sering Sakit Perut
Namun jangan salah, karena kalau sudah terserang sakit perut maka semua pekerjaan dapat terganggu, apalagi sakit perut yang menimbulkan diare, di jamin bakalan bosan modar-mandir ke toilet. Dan setelah saya berkonsultasi ke dokter ahli penyakit dalam, dia bilang kalau sakit perut yang sering kumat itu belum tentu disebabkan oleh penyakit maag.

Kebanyakan sakit perut disebabkan karena lapisan pada dinding lambung dan usus halus berkurang, sehingga lambung menjadi sangat sensitif terhadap jenis makanan tertentu seperti asam, santan, pedas, dan makanan dengan kadar minyak tinggi.

Dan saya-pun diberikan tips alternatif untuk mengobati sakit perut yang sering kambuh yaitu dengan meminum larutan tepung sagu dengan air. Cara membuatnya sangat sederhana, siapkan segelas air putih hangat, kemudian tambahkan tiga sendok makan tepung sagu. Kalau ingin berasa, boleh ditambahkan gula Jawa atau garam, kemudian minum larutan tersebut.

5 Responses to "Penyebab Sering Sakit Perut"

  1. Makasih tipsnya gan sangat bermanfaat buat saya karena saya jg sedang penyakit seperti ini yg susah bgt sembuhnya padahal ud berobat kemana2. akan saya coba gan mudah2an ada hasilnya krn ane udh tersiksa bgt dg ini penyakit.

    thank gan jgn lupa kunjung balik ya gan kebetulan ane jg punya blog yang gak begitu bagus.

    bl1t4r blogspot com

    ReplyDelete
  2. sekalian ijin copas gan buat ane share di blog ane

    ReplyDelete
  3. @ Aditya Putra: semoga sakitnya segera sembuh mas Adit,,

    ReplyDelete
  4. amin, ngomong2 dg cara ini bisa sembuh total apa gak ya gan?

    ReplyDelete
  5. @ Aditya Putra: sakit perut yang kumat-kumatan memang agak rewel mas, biasanya berkaitan dengan lambung. saya sendiri hampir 2 tahun menderita sakit semacam maag gitu, dulu sampai di endoskopik dan hasilnya lambung saya seperti terkena iritasi (blm sampai luka). cara diatas bisa meredakan, kalau sembuh total saya ga tau.

    obat alami lainnya dengan minum rebusan kunyit rutin waktu perut kosong mas, saya sudah membuktikan dan kalau rajin, sakitnya bisa hilang. ada sejenis tumbuhan, kl rajin makan daunnya masalah perut juga bisa smebuh, tapi saya tidak tau nama tumbuhan tsb, dulu cuma di kasih sama orang cina wkt emrantau di luar negeri.

    ReplyDelete