Penyebab Handphone Sering Restart Sendiri

Mungkin anda pernah bertanya-tanya mengapa handphone sering restart sendiri saat digunakan untuk SMS atau telefon? Penyebab HP sering restart sendiri ini sebenarnya ada beberapa macam.

Kalau anda sedang mengalami masalah HP restart sendiri berarti memang sama dengan yang saya alami akhir-akhir ini. Dan sewaktu saya mencari jawabannya, maka ada beberapa hal yang menyebabkan HP mengalami masalah suka restart sendiri.

Penyebab Handphone Sering Restart Sendiri

Penyebab Handphone Sering Restart Sendiri

1. Hardware yang ada didalam HP mengalami kerusakan patah atau renggang, hal ini bisa disebabkan karena handphone pernah terbentur atau jatuh.

2. Kerusakan software, dalam hal ini mungkin saja ada aplikasi yang mengalami corrupt atau mungkin sistem operasi handphone sudah rusak. Perlu adanya reinstal HP atau flash memory untuk mengatasi kerusakan ini.

3. Handphone terendam dalam air atau kemasukan air, sehingga menyebabkan komponen aktif di dalamnya mengalami korosi dan tidak dapat berfungsi normal. Perlu diketahui bahwa sifat komponen elktronika adalah tidak tahan terhadap air.

Itulah beberapa penyebab HP sering restart sendiri yang mungkin pernah anda alami, solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah membawanya kepada orang yang berpengalaman sehingga segera mendapatkan penyelesaian yang tepat.

0 Response to "Penyebab Handphone Sering Restart Sendiri"

Post a Comment