Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak

Sebelum menulis artikel cara membuat ramuan daun sirsak ini, kemarin saya sudah pernah menulis tentang apa saja manfaat atau kegunaan daun sirsak, yang disitu sudah saya jelaskan kalau daun sirsak dapat digunakan sebagai obat kanker. Dan ternyata kita juga bisa meramu sendiri obat alami daun sirsak ini.

Buah Sirsak
Sekarang mari kita lanjutkan dengan topik tulisan bagaimana cara membuat ramuan daun sirsak untuk menyembuhkan kanker atau untuk mengobati penyakit kanker yang tergolong penyakit berbahaya.

Yang diperlukan untuk membuat obat daun sirsak alami penyembuh kanker ini adalah 15 lembar daun sirsak segar yang baru saja dipetik. Kemudian bahan lainnya yaitu 3 gelas air putih.

Cara membuatnya adalah dengan mencuci bersih ke-15 lembar daun sirsak tadi dan kemudian ditiriskan. Dalam memilih daun sirsak, pastikan menggunakan daun yang masih dalam kondisi segar tidak rusak, dan jangan memilih daun yang terlalu tua maupun terlalu muda.

Selanjutnya daun sirsak yang sudah dicuci kemudian direbus menggunakan 3 gelas air dalam api sedang, sisakan hanya menjadi satu gelas air rebusan. Dinginkan air rebusan daun sirsak tersebut kemudian disaring.

Nah, sekarang ramuan alami daun sirsak sudah siap untuk dikonsumsi sebagai obat, minum ramuan daun sirsak tersebut secara rutin untuk mengobati kanker. Sedikit tips, dalam merebus daun sirsak lebih baik menggunakan tembikar atau peralatan yang tidak mengandung unsur logam.

6 Responses to "Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak"

  1. Nice info.
    Kalo untuk mengatasi gagal ginjal meramunya gmn ya?

    ReplyDelete
  2. Apa sudah terbukti ramuan dari daun sirsak manjur untuk mengobati kanker ?

    ReplyDelete
  3. Apa bisa daun sirsak dr pohon yg blm pernah berbuah?

    ReplyDelete
  4. Bisa aja mbak aisyah.. sya skrg lg konsumsi air rebusan daun sirsk untuk kolesterol sya. Yg pntng daun yg bagus dan segar...

    ReplyDelete