Contoh Benda Yang Melayang Di Air

Melalui tulisan contoh benda yang melayang di air ini mari kita bahas tentang apa saja benda yang melayang di dalam air. Dari beraneka ragam jenis benda yang ada di bumi, masing-masing memiliki sifat yang berbeda terhadap zat cair.

Ada jenis benda yang tenggelam, terapung, dan juga benda yang melayang di air. Nah, mengenai jenis benda tenggelam dan terapung kita akan membahasnya di lain kesempatan. Sekarang mari kita bicarakan tentang apa saja jenis benda yang tidak tenggelam tapi juga tidak terapung, atau istilah lainnya melayang.

Sebenarnya kalau kita mau melihat ada banyak sekali jenis benda melayang ini, yang paling utama dan menentukan adalah: Sebuah benda akan melayang di air apabila massa jenis benda tersebut sama dengan air.

Contoh benda yang memiliki massa jenis sama dengan air antara lain dapat kita lihat pada bahan-bahan organik seperti kayu, kertas, juga bahan kimia seperti plastik. Contoh lain dapat dilihat pada sebuah telur yang melayang pada air garam, atau pada kapal selam yang dapat melayang didalam air karena memiliki massa jenis yang sama dengan air.

Itulah sedikit pembahasan tentang contoh benda yang melayang di air dan pengertian benda melayang, jika teman-teman ingin melengkapi, silahkan melalui komentar di bawah.

2 Responses to "Contoh Benda Yang Melayang Di Air"

  1. terima kasih dwi jo semenjak ada dwi jo aku bisa lbh mudah mengerjakan pr sekolah

    ReplyDelete
  2. terima kasih Dwi jo, :)

    ReplyDelete