Sariawan Di Tenggorokan

Suatu keadaan yang sangat tidak nyaman adalah kalau kita terserang sariawan di tenggorokan atau kalau dalam bahasa Jawa 'pancingan'. Penyebab sariawan di tenggorokan sebenarnya tidak berbeda dengan sariawan pada umumnya yang terjadi di dalam mulut.

Yang menyebabkan kita terserang sariawan adalah karena adanya panas badan atau panas dalam. Penyebab panas dalam dan cara mengobati panas dalam bukanlah hal yang susah, dengan menerapkan beberapa tips maka panas dalam yang menyiksa akan segera sembuh, selengkapnya dapat membaca tulisan saya terdahulu tentang pengertian dan penyebab panas dalam.

Demikian juga dengan sariawan di tenggorokan, sedikit tips untuk menyembuhkan sariawan di tenggorokan atau radang tenggorokan adalah dengan meminum air putih dicampur sedikit garam rutin setiap beranjak tidur. Gunanya adalah agar luka di tenggorokan segera lunak dan cepat pulih.

Dari segi makanan, pada saat terkena radang sariawan di tenggorokan sebaiknya mengurangi konsumsi makanan berminyak, pedas, es, dan makanan kasar.

Untuk meringankan gejala dapat juga membeli obat sariawan yang tersedia dipasaran. Tapi kalau sariawan belum juga sembuh, sebaiknya segera berobat ke dokter agar mendapatkan perawatan yang memadai.

0 Response to "Sariawan Di Tenggorokan"

Post a Comment