Penyebab Gatal Di Selangkangan

Rasa gatal memang sangat mengganggu, apalagi kalau gatal tersebut terjadi di sekitar selangkangan. Penyebab gatal di selangkangan sendiri biasanya disebabkan karena adanya penyakit kulit. Penyakit kulit ini tidak begitu berbahaya tapi rasanya sangat tidak nyaman.

Ada banyak jenis penyakit kulit yang sering menjadi penyebab rasa gatal, tapi yang sering terjadi adalah rasa gatal akibat jamur kulit. Tau sendiri kan sifat jamur, dia sangat menyukai tempat-tempat yang lembab untuk berkembangbiak. 

Demikian juga dengan jamur kulit, di daerah selangkangan yang tertutup dan sering berkeringat maka menjadi tempat kesukaan jamur kulit. Untuk mencegah timbulnya jamur kulit ini dapat kita atasi dengan selalu menjaga kebersihan tubuh kita. 

Menjaga pakaian yang kita gunakan tetap bersih dan menjaga area selangkangan agar tetap kering. Kalau sudah terlanjur terkena jamur kulit, maka dapat disembuhkan dengan obat anti jamur (Antifungals). Banyak sekali jenis obat penyakit kulit yang tersedia di pasaran, biasanya berupa salep yang dapat di oleskan pada area yang terkena jamur kulit. Dengan sembuhnya penyakit kulit yang diderita, maka gatal yang mengganggu di daerah selangkangan-pun akan sembuh.

4 Responses to "Penyebab Gatal Di Selangkangan"

  1. mungkin perlu lebih jaga kebersihan agar tidak terjadi gatal pada selangkangan hehe

    ReplyDelete
  2. @ Sukadi: kadang hal seperti ini disepelekan, padahal kalau sudah terlanjur gatal, kalau belum digaruk rasanya belum puas..

    ReplyDelete
  3. kalo menimbulkan bekas ada gk yaa obat untuk menghilankannya???

    ReplyDelete
  4. bekas hitam kah? ada sih jenis obat oles yang dipakai untuk menghilangkan bekas hitam dikulit.

    ReplyDelete