Penyebab Gatal Di Kulit Kepala

Artikel ini akan membahas tentang penyebab gatal di kulit kepala dan cara menyembuhkan gatal di kulit kepala. Setelah kemarin sukses menulis tentang penyebab gatal di selangkangan, saya jadi tertarik untuk melanjutkan topik tentang rasa gatal.

Penyebab Gatal Di Kulit Kepala

Dan kali ini yang akan kita bahas adalah penyebab gatal di kulit kepala. Pasti setiap orang pernah mengalami yang namanya rasa gatal di kulit kepala. Kalau yang sering dikaitkan dengan gatal kulit kepala ini adalah adanya ketombe.

Sangat menyusahkan, apalagi kalau kita dituntut untuk selalu tampil fresh, dengan adanya rasa gatal pasti akan mengganggu performa kita di depan umum. Sebenarnya apa penyebab gatal di kulit kepala ini? Salah satu penyebab rasa gatal dikulit kepala adalah karena kurangnya kadar minyak di kulit kepala.

Walaupun kadar minyak berlebih juga tidak baik, tapi kalau kulit kepala terlalu kering maka hal ini dapat menyebabkan timbulnya rasa gatal yang mengganggu. Berkurangnya kadar minyak dapat disebabkan karena terlalu sering mencuci rambut dengan air panas. Untuk mencegahnya, maka kurangi kebiasaan keramas dengan air hangat.

Penyebab lain yang sering menjadi masalah yaitu adanya ketombe. Untuk menghilangkan ketombe dapat dilakukan dengan rutin keramas menggunakan shampo anti ketombe yang memang diformulasikan khusus untuk kulit kepala berketombe.

Tips lain untuk menghilangkan gatal di kulit kepala adalah dengan melakukan penggunaan masker alami untuk kulit kepala. Atau jika anda punya cukup waktu maka dapat pergi ke salon untuk melakukan perawatan kulit kepala. Jika masalah rasa gatal di kulit kepala masih belum membaik, akan lebih bagus kalau segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan solusi yang tepat.


2 Responses to "Penyebab Gatal Di Kulit Kepala"

  1. Ke dokter apa bila ♏ªu memeriksakan masalah rasa gatal dikulit kepala???

    ReplyDelete
  2. doktor dermatologi...

    ReplyDelete