Makanan Pantangan Untuk Penderita Maag Kronis

Makanan Pantangan Untuk Penderita Maag Kronis - Kalau anda sedang menderita sakit maag pasti banyak makanan yang harus dihindari dulu untuk tidak dikonsumsi. Karena kalau kita sakit maag, maka lambung akan menjadi sensitif terhadap jenis makanan tertentu.

Sebenarnya antara penderita maag kronis/ maag kronik atau menahun dengan penderita maag akut makanan yang tidak boleh dikonsumsi hampir sama.

Kalau saya dulu sakit maag lumayan lama tapi pemicunya bukan dari makanan. Tapi kayaknya dari faktor psikis seperti stress berlebihan. Jadi awalnya saya cuek saja dengan jenis makanan apapun. Baru kemudian setelah sakit maag semakin parah, dokter pun wanti-wanti untuk mengurangi konsumsi makanan seperti kopi (kafein), makanan berminyak, makanan pedas, sayur yang menggunakan santan kelapa, nasi ketan, dan masih banyak lagi.

Katanya makanan-makanan tersebut dapat memicu produksi asam lambung meningkat. Selain dari makanan tadi, menurut saya untuk menjaga maag tidak kambuh lagi, diusahakan untuk menghindari stress berlebih dan mengusahakan tidur dengan porsi yang cukup.

4 Responses to "Makanan Pantangan Untuk Penderita Maag Kronis"

  1. wah,.. informasinya bagus nih,.. makasih, ternyata makanan itu sangat penting kita harus memilih kandungan yang terdapat pada makanan itu,..

    ReplyDelete
  2. boleh juga penjelasan nya sangat jelas ..... sukses selalu gan

    ReplyDelete
  3. mantabs gan penjelasanya,
    sukses selalu
    trims

    ReplyDelete
  4. Aku terkena penyakit ini udah cukup lama skitar 1 tahunan dn segala upaya sudah aku lakukan tp hasilnya sampai skrng masih kumat,sampai-sampai sy mengkomsumsi obat yang cukup mahal harganya yang sebijinya berkisar 470 ribuh tp ngk mempan jg:( apa yang harus aku lakukan?????

    ReplyDelete