Dampak Pembangunan Berkelanjutan

Artikel ini akan membahas tentang dampak pembangunan berkelanjutan serta seberapa besar pengaruh pembangunan dalam jangka panjang. Tulisan ini hanyalah pandangan dari saya (Dwi Jo), dan bukan merupakan referensi yang tepat atau bahan rujukan yang baku.

Pembangunan memang penting untuk kemajuan suatu bangsa, begitu juga dengan bangsa kita. Dimana dinegara Indonesia ini sangat banyak sumber saya alam yang dapat kita gali dan manfaatkan demi kelancaran pembangunan jangka panjang.

Sebagai bahan pertimbangan, dalam pelaksanaan pembangunan berkelanjutan sebaiknya juga memperhatikan dampak-dampak yang mungkin akan terjadi sebagai akibat buruk dari pembangunan tersebut.

Sebagai contoh, dalam melaksanakan pembangunan lingkungan dan peningkatan sarana dan prasarana sebaiknya juga memperhatikan faktor alam seperti adanya banjir, hutan yang gundul, juga dampak lain yang mungkin saja baru akan kita rasakan dalam jangka waktu tertentu.

Pembangunan berkelanjutan memang bagus, karena secara bertahap akan meningkatkan kesejahteraan manusia. Namun disisi lain juga harus memperhatikan dampak yang mungkin muncul demi kemakmuran generasi penerus kita nantinya. Itulah sedikit ulasan saya kali ini tentang dampak pembangunan berkelanjutan.

0 Response to "Dampak Pembangunan Berkelanjutan"

Post a Comment