Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Buah manggis memang sangat bermanfaat, selain buahnya yang dapat dimakan, kulit dari buah manggis juga bisa kita konsumsi salah satunya di jadikan jus kulit manggis. Bagaimana cara membuat jus kulit manggis agar di dapatkan jus dengan rasa yang unik dan menyehatkan?

Kulit Manggis

Sebelumnya saya juga pernah menulis tentang cara mengolah kulit manggis sebagai obat alami. Selain dijadikan obat, kulit manggis juga dapat dijadikan minuman kesehatan dengan cara membuat jus kulit manggis. Berikut ini beberapa cara mengolah kulit buah manggis atau cara membuat jus manggis.

Ambil sekitar 3 buah kulit buah manggis kemudian dikerok bagian dalamnya dan di blender. Semakin banyak kulit manggis yang di buat jus maka warna jus akan semakin pekat dan rasanya juga menjadi sepat. Untuk menambah rasa bisa dicampurkan gula aren/ gula jawa atau beberapa tetes madu. Minuman jus kulit manggis ini dapat diminum rutin untuk menambah kesahatan badan dan menghilangkan beberapa jenis penyakit.

Kulit manggis dikeringkan dan ditumbuk halus. Hal ini bertujuan untuk mengawetkan kulit manggis agar suatu saat kalau sudah tidak musim buah manggis kita masih tetap bisa membuat jus kulit manggis. Setelah kulit buah manggis menjadi serbuk halus maka anda dapat menyimpannya di botol atau plastik yang rapat dan ditempat kering. Jika suatu saat anda ingin membuat jus, maka tinggal mencampur kulit manggis tadi dengan buah lain agar diperoleh rasa yang tetap segar.

Itulah cara-cara membuat jus kulit manggis baik jus kulit manggis yang masih segar maupun jus kulit manggis yang di awetkan. Selamat mencoba.

3 Responses to "Cara Membuat Jus Kulit Manggis"

  1. kalau diawetkan tahan berapa lama ya ? mohon info lebih lanjut..

    ReplyDelete
  2. Salam kenal neng...
    dulida.com

    ReplyDelete