Pengertian Gas Freon

Pengertian Gas Freon - Apa itu freon, bagaimana merusak ozon? Mungkin teman-teman sering mendengar sejenis gas yaitu gas freon. Gas freon adalah sejenis gas yang banyak digunakan dalam proses pendinginan, misalnya dalam sistem AC (Air Conditoner), pada kulkas, campuran cat dalam botol, dll.

Lalu kenapa freon dapat merusak lapisan ozon? Apabila cat dipakai atau kulkas bocor, maka gas freon akan terlepas ke udara, dan bercampur dengan gas lain di udara dan jika sampai di lapisan ozon maka tidak menutup kemungkinan akan merusak ozon.

Ozon yang seharusnya mengurangi panas matahari jika lapisannya mengalami kerusakan maka panas yang sampai ke bumi akan berlebihan. Selanjutnya kalau kerusakan terjadi dalam kapasitas besar maka akan mempercepat timbulnya pemanasan global (global warming).

Kalau rumus kimia gas freon adalah CFC (Chlor Fuoro Carbon ), merupakan senyawa yang mengandung atom Cl yang sangat berbahaya jika sampai terlepas ke udara.

Demikian tadi sedikit penjelasan tentang pengertian gas freon, tulisan ini melengkapi tulisan sebelumnya tentang Pengertian Gas Alam.

0 Response to "Pengertian Gas Freon"

Post a Comment