Fungsi Nukleoplasma

Fungsi Nukleoplasma - Kalau teman-teman sedang mencari informasi tentang pengertian nukleoplasma atau fungsi nukleoplasma, mungkin artikel berikut ini dapat membantu. Nukleus, adalah bagian atau organel penting dalam sebuah sel, sedangkan pada bagian tubuh kita ada bagian tertentu yang mempunyai multinukleus yaitu sel otot rangka dan juga bagian lain yang hanya terdiri dari dua nukleus yaitu sel otot jantung.

Menurut sumber yang pernah saya baca, fungsi dari nukleoplasma ini lumayan banyak, kalau dijabarkan akan menjadi sangat panjang. Maka disini kita hanya akan mengambil bagian pentingnya saja, yaitu tentang nukleoplasma. Nukleoplasma adalah salah satu bagian dari nukleus yang terdiri dari susunan Asam Nukleat (DNA dan RNA). Sedangkan fungsi nukleoplasma adalah menentukan kode protein yang harus dibentuk oleh RNA.

Demikian tadi sedikit penjelasan tentang fungsi nukleoplasma, barangkali teman-teman memiliki referensi yang lebih lengkap, silahkan dapat melengkapi dengan memberikan komentar pada artikel ini.

0 Response to "Fungsi Nukleoplasma"

Post a Comment