Contoh Cerpen Dan Unsur Intrinsiknya

Contoh Cerpen Dan Unsur Intrinsiknya - Walaupun memiliki alur cerita yang singkat, tapi cerpen juga mempunyai unsur intrinsik. Berikut salah satu contoh cerpen karangan saya sendiri, hehe. Cerpen di bawah ini menggambarkan seorang anak yang memiliki tekad tinggi untuk melanjutkan sekolah, tapi harus di tunda karena tuntutan ekonomi. Cekidot gan:
BEJO
Bejo sangat gembira karena dia berhasil menamatkan sekolah SMK yang telah di jalaninya selama tiga tahun dan hasil yang di capai juga tidak mengecewakan. Dalam hati Bejo tak henti-hentinya bersyukur pada Tuhan, mengingat untuk menyelesaikan sekolah tidak mudah bagi dia. Bukan Bejo malas belajar atau malas masuk sekolah, tapi kedua orang tuanya sangat kesulitan untuk membiayai sekolah Bejo. 
Di samping kebutuhan sehari-hari yang tidak sedikit, orang tua Bejo harus banting tulang untuk mencukupi segala biaya sekolah Bejo. Itu juga salah satu alasan mengapa Bejo bertekad untuk rajin belajar agar mendapat nilai yang baik dalam sekolahnya. 
Sampai pada saat yang dia tunggu-tunggu yaitu saat kelulusan, Bejo sangat gembira karena berhasil lulus dengan baik. Bejo berencana untuk melanjutkan belajar dengan mengambil salah satu jurusan kuliah, tapi ada satu hal yang mengganjal di hati Bejo, apakah orang tuanya masih mampu untuk membiayai kuliahnya nanti? 
Hal inilah yang masih selalu di pikirkan oleh Bejo, sehingga akhirnya dia merubah rencananya. Dia memutuskan menunda keinginan kuliah, untuk sementara dia akan bekerja dulu. Dia bertekad untuk tidak membebankan biaya sekolahnya pada kedua orang tuanya lagi.
Gimana cerpennya keren gak, hehe. Kalau berminat membaca cerita saya yang lain lihat di sini ya: Kumpulan ceritaku.

0 Response to "Contoh Cerpen Dan Unsur Intrinsiknya"

Post a Comment