Penyebab Batuk Di Malam Hari

Penyebab batuk di malam hari bisa karena iritasi pada saluran pernafasan. Dimana kalau kita menderita batuk dimalam hari pasti sangat mengganggu istirahat malam. Malam hari yang seharusnya bisa tidur nyenyak tapi malah dibebani oleh batuk yang membandel.

Penyebab batuk di malam hari adalah bentuk reaksi dari tubuh terhadap gangguan seperti alergi, aroma yang menyengat, atau asam lambung. Apabila Anda menderita batuk id malam hari sudah lama dan tidak kunjung sembuh, sebaiknya selain mengkonsumsi obat dokter perlu juga melakukan perubahan pola hidup. Perubahan pola hidup yang dimaksud adalah merubah kebiasaan atau gaya hidup yang salah, diantaranya seperti makan dimalam hari sebelum tidur.

Pola makan seperti ini sangat tidak baik untuk kesehatan, karena makanan yang sedang dicerna pada saat berbaring dapat merembes naik ke saluran pernafasan, sehingga akan menyebabkan iritasi dan batuk. Akibat yang lebih serius dengan pola makan seperti ini gangguan sakit maag (asam lambung).

Selain itu hindari atau kurangi dulu mengkonsumsi makanan yang dapat memicu timbulnya batuk seperti makanan berminyak, dan makanan yang dapat menyebabkan rasa panas sehingga menimbulkan batuk dimalam hari.

0 Response to "Penyebab Batuk Di Malam Hari"

Post a Comment