Pengertian Keyboard Komputer

Pengertian Keyboard Komputer - Definisi keyboard komputer adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengetik tulisan yang disalurkan kedalam komputer sebagai input dari perintah digital. Selanjutnya instruksi dari keyboard akan diolah oleh perangkat lain sehingga dapat ditampilkan pada layar monitor.

Pada sebuah keyboard umumnya terdapat tombol-tombol huruf A – Z, a – z, angka 0 - 9, tombol dan karakter khusus seperti : ` ~ @ # $ % ^ & * ( ) _ - + = < > / , . ? : ; “ ‘ \ | serta tombol-tombol khusus lainnya yang jumlah seluruhnya adalah 104 tombol. Sedangkan pada Mesin ketik jumlah tombolnya adalah 52 tombol.

Bentukkeyboard umumnya persegi panjang, tetapi saat ini model keyboard sangat variatif. Keyboard yang paling terkenal adalah keyboard QWERTY yang memiliki 101 buah key (tombol). Kebanyakan keyboard memiliki key yang disusun ke dalam bagian sebagai berikut :

A. Alphanumeric Key
B. Numerik Keypad
C. Function Key
D. Modifier Key
E. Cursor Movement Key.

Demikian tadi sedikit tentang pengertian keyboard komputer, dijaman yang akan datang mungkin ada lagi teknologi lebih maju yang akan menggantikan fungsi keyboard komputer.


0 Response to "Pengertian Keyboard Komputer"

Post a Comment