Arti Dari Kata Buah Simalakama

Tentu kita sering mengenal istilah buah simalakama yang mana istilah tersebut memiliki arti kiasan atau digunakan untuk mengungkapkan makna yang bukan sesungguhnya. Kalau dalam kehidupan sehari-hari buah ini sering dikaitkan dengan buah mahkota dewa yang memiliki warna buah merah terang dan banyak digunakan untuk pengobatan.

Warna buah yang merah ini terlihat menarik dan pasti banyak yang ingin memakannya, padahal kalau dikupas bagian dalam buah ini tidak semenarik pada kulit buahnya. Itulah sebabnya mengapa buah ini sering digunakan untuk mengungkapkan suatu keadaan yang tidak sesuai dengan keadaan kulitnya, yang mana isi dari buah tersebut berbeda jauh dengan warna kulit yang menarik.

Arti dari kata buah simalakama sebenarnya tidak mengacu pada buah dalam arti sesungguhnya. Buah simalakama yang dimaksudkan disini adalah sebuah peribahasa atau perumpamaan, dimana buah simalakama bisa diartikan sebagai sesuatu yang serba salah untuk dilakukan.

Seperti peribahasa bagai makan buah simalakama, yang artinya seseorang yang serba salah dalam melakukan segala tindakannya.

1 Response to "Arti Dari Kata Buah Simalakama"