Genk Kobra 'Ngayogjokarto'

Genk Kobra, group musik Solo-Jogja ini memang memiliki keunikan tersendiri dimata pecinta musik, dimana lagu-lagu hasil karyanya masih tetap mengusung budaya Jawa, yaitu dengan mengaransemen musik Jawa dipadukan dengan peralatan musik modern sehingga menghasilkan komposisi musik yang cukup unik.

genk

Saat pertama mendengar lagunya Genk Kobra, saya sempat penasaran, ini musik benar-benar lain dari yang lain, kebetulan waktu itu lagi populer lagu Ngayogjokarto.

Dan berturut-turut juga beredar video dan mp3 Genk Kobra, seperti Sepurkluthuk, Bocah Cilik-Cilik, Ya Ya Pow, Ndomblong, Koyo Jambu, Wel-Wel Wes, dan lagu-lagu lainnya. Menurut saya musik Genk Kobra ini agak nyleneh tapi tetap mengusung kebudayaan Jawa, jadi terkesan memberi ajakan untuk melestarikan budaya daerah dan sambilan menghibur para penggemarnya.

Untuk mengetahui profil lengkap Genk Kobra, bisa mengunjungi blog resminya disini, dan juga bisa menikmati koleksi mp3 mereka disini. Untuk videonya lumayan lucu dan kocak, tapi sayang uploadnya di Youtube, internet saya tidak dapat mengaksesnya, Anda bisa mencarinya sendiri di Youtube dengan keyword 'Genk Kobra'.

Berikut ini salah satu mp3 mereka, Ngayogjokarto, cekidot Gan.. ^^

2 Responses to "Genk Kobra 'Ngayogjokarto'"

  1. Emang koq, ngayogyakarta punyae genk kobra ini sempet ngetren dulu jaman saya masih kuliah.

    ngakak tau liriknya, bantul ijo royo-royo, gunungkidul handayani, sampe ngebahas tentang tempat kuliahan juga.

    asli jogja juga kah?
    salam, sesama blogger asal jogja!.

    ReplyDelete
  2. haha.. iya tuh,,

    asli Jogja dong, wokeh salam blogger juga, kapan-kapan bisa kopi darat nih..

    ReplyDelete